iOS 6 Hadirkan Isu Fragmentasi Pada iPhone

iOS 6 Hadirkan Isu Fragmentasi Pada iPhone

Salah satu hal yang paling banyak menimbulkan perdebatan dari Android OS adalah adanya fragmentasi yang tersebar pada ratusan macam perangkat dan juga berbagai macam versi software.
Apple sebagai pesaing utama mereka jelas mengedepankan masalah tersebut setiap kali mereka membahas Android, sambil menekankan keunggulan dari iOS dimana hanya dalam waktu 1 tahun, hampir seluruh iPhone telah menggunakan iOS versi terbaru, jauh lebih sukses dibanding hanya sekitar 7 persen pengguna ICS yang ada di dalam ekosistem Android.
Namun seiring dengan peluncuran iOS 6 yang diklaim oleh Apple memiliki sekitar lebih dari 200 macam fitur baru, Apple akhirnya terpaksa ikut berurusan masalah fragmentasi tersebut.
Untuk iPhone 3GS dan juga iPhone 4 memang akan kompatibel dengan iOS 6, namun dengan pengecualian hilangnya sejumlah fitur kunci pada kedua perangkat tersebut. Ars Technica mencatat bahwa fitur 3D Flyover dan juga voice navigation yang terdapat di aplikasi Maps terbaru hanya mampu diaktifkan lewat perangkat yang menggunakan chip A5 saja, alias iPhone 4S, iPad 2 dan New iPad.
‘Diskriminasi’ untuk iPhone 3GS bahkan belum berhenti sampai di situ saja, karena perangkat tersebut juga tidak akan mendapatkan dukungan untuk FaceTime dan juga offline readingshared Photo Stream, VIP list ataupun juga Flagged Smart mailbox.
Selamat datang di dunia Android, Apple
!
SUMBER:http://apple.gopego.com/2012/06/ios-6-hadirkan-isu-fragmentasi-pada-iphone

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "iOS 6 Hadirkan Isu Fragmentasi Pada iPhone"

Posting Komentar