Cara Membuat Game Dengan Mudah Tanpa Coding

Apa itu Kodu Game Lab?

Kodu Game Lab dari Microsoft adalah, permainan free game creation engine untuk anak-anak dan orang dewasa. Awalnya dirancang untuk membuat 3D game mudah di Xbox hanya menggunakan game controler, permainan dapat dibangun dengan menggabungkan elemen visual bersama-sama untuk membangun lingkungan game dan logika. Kodu melakukan hal ini dengan provding repertoar besar objek dan logika untuk mulai dengan pengguna yang dapat menyesuaikan, combine, tweak, dan bekerja dalam berbagai cara yang berbeda.

Sebenarnya Kodu Game Lab ini sudah resmi diluncurkan sejak tahun 2009, jadi saya yakin sudah banyak juga yang tau tentang game ini. Nah, untuk yang belum tau boleh ikutin postingan ini sampai selesai dan yang sudah tau boleh juga ikutan untuk menambah pengetahuan tentang game ini.
Ok. kita mulai ya...
Kodu Game Lab merupakan sebuah game dari  Micosoft yang berbasis VLP (Visual Programing Game). Jadi kita tidak perlu bingung memikirkan coding dan karakter untuk game yang ingin kita buat, karena Kodu Game Lab sudah menyediakan semuanya. Nah, yang harus kamu pikirkan adalah jalan cerita atau konsep dari game yang akan kamu buat nantinya. 
Tampilan saat ingin membuat game baru
Tidak hanya itu, dalam game ini juga Microsoft telah menyediakan viedo toturial dan beberapa template untuk lebih mempermudah kita dalam membuat game. Pembuatan program game juga dapat dikatakan sangat simple karena kita hanya menggunakan printah "When" dan "Do". 

Contoh program sederhana untuk memberikan perintah pada Kodu
Mengingat beberapa keuntungan yang bisa kita dapat dari game ini seperti membuat pikiran tetap tajam dengan cara megembangkan logika, memperkenalkan pemecahan masalah dengan cara yang sederhana, dan meningkatkan pemikiran secara kreatif. Game ini tidak dirancang hanya untuk anak-anak tentapi  juga untuk setiap kalangan baik anak-anak maupun orang dewasa.
Untuk lebih jelasnya kamu boleh juga melihat video berikut ini.
Nah, apakah kamu pernah merasakan memainkan game buatan sendiri ? sekaranglah saatnya.
Jika kamu tertarik kamu bisa mendapatkannya secara gratis pada link dibawah.
 
Sumber :
            http://hamidah-21.blogspot.co.id/2015/02/membuat-game-lebih-menyenangkan-bersama.html

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Membuat Game Dengan Mudah Tanpa Coding"

Posting Komentar